catatan akhir tahun yang tidak menyenangkan

28 Desember 2012, hari yang harusnya indah dan menyenangkan untukku, karena hari itu saya bisa pulang kerumah setelah beberapa lama saya harus bertahan di Jogja untuk melaksanakan ujian kursus komputer yang diselenggarakan pihak kampus. Tgl 28 saya bangun pagi untuk memprsiapkan segala sesuatu sebelum saya pulang ke Cilacap, tak ada firasat apapun sebelumnya. Sampai ada kejadian yang membuatku cukup kaget dan membuatku gemeteran sepanjang hari. Pengalaman yang tidak meneynagkan ini berawal saat  aku naik bus kecil jurusan Wates, di bus itu awalnya tak ada yang mencurigakan, penumpang silih berganti naik dan turun. Sampailah aku ditempat tujuanku di depan agen bus Efisiensi Ambarketawang, sebelum bus berhenti, saya biasa tengok kanan kiri melihat suasana bus dan keadaan lalulintas jalan. Tapi hari itu ada yang aneh dan mengagetkan, betapa terkejutnya saya melihat ada seorang pencopet sedang membuka tas punggung yang dipakai saudara saya. Saya panik dan takut mengalami kejadian itu, saya tidak berteriak saya hanya mengucapkan kata copet secara lirih sambil mengajak saudara saya untuk turun dari bus. Setelah kami turun dari bus itu, saya menceitakan hal tersebut pada saudara saya. Saudara saya kaget dan tidak menyadari hal tersebut, saya meminta saudara saya mengecek dompet yang di tas. Alkhamdullilah tidak ada barang yang hilang, jika dompet saudara saya dicopet, saya tidak bisa pulang ke Cilacap karena tiket bus Efisiensi ada di dalam dompet itu. Setelah kejadian itu badan saya gemeteran, ketakutan dan selalu terbayang kejadian saat melihat pencopet berusaha membuka tas dan ingin mengambil dompet saudara saya. Peristiwa itu menjadi pelajaran yang sangat berharga agar saya senantiasa hati-hati dan waspada disetiap situasi. Dari cerita saya bisa diambil kesimpulan berhati-hatilah saat naik kendaraan umum, karena kejahatan bisa terjadi dan bisa mengancam kita kapan saja. Itulah pengalaman yang tidak menyenangkan di akhir tahun 2012, yang cukup membuat saya agak takut naik kendaraan umum sendirian. Semoga kejadian itu tak akan lagi terjadi di tahun-tahun mendatang. Amin…..

oleh Suri Arnawati

About arnawatisuri

mahasiswa UPY jurusan S1 PGSD
This entry was posted in PENDIDIKAN. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

